Monday, March 5, 2012

Tepatilah Janjimu, Teman!

Assalamu'alaikum wr.wb

Aku mo cerita dikit nih, pengalaman yg tak mengenakkan... menyebalkan lah pokoknya...

Jadi gini, suatu hari aku dikenalin temen lewat bbm, namanya Rian. Dia ini jualan online gitu lewat bbm, jual aksesoris BB gitu deh... Awalnya sih aku gak pengen beli, males aja (plus bokek hehe)

Nah trus gak tau napa, pas liat2 di grup, banyak yg lucu2, jd pengen beli... akhirnya aku ping!!! lah itu si Rian... setelah milih2 dan nawar2 (emang sih lbh murah dari beli di toko), akhirnya kita sepakat dan janjian ketemu di bimbel tempat aku ngajar, hari jum'at jam 2 siang. Kenapa jam 2? krn aku ngajar jam 3, jd sekalian gitu...

Pas jam 11an aku konfirm lagi ke dia
Angie: Rian, jadi kan ntar siang jam 2 di ignatius veteran?
Rian: Jadi mbak! siap!

Jadi ya udah, aku pun pergi dr rumah jam 1, yg biasanya aku pergi jam 2 (ngajar jam 3). Aku tuh paling gak suka sama org ngaret, jadi aku sebisa mungkin tepat waktu. Ini udah jadi kebiasaan dari kecil... lebih baik aku yg nunggu org, drpd org yg nungguin aku... Alhasil, janjian jam 2, jam 2 kurang 15 menit aku dah standby di Ignatius veteran....

Jam 2....  Jam 2.10... Jam 2.15... belom ada tanda2 mahkluk bernama Rian ini muncul... okelah, dia telat... kesel sih, tp gpp, mungkin macet ato apa....

Tepat jam 2.30 aku ping!!! si Rian
Angie: Ping!! aku udah ada di ignatius dari jam 2 tadi. Kamu dimana?

Dan dengan antengnya, si Rian ini pun bales
Rian: Maaf mbak, barangnya dibawa adekku pergi, dia nawarin ke temen2nya... besok aja ya aku titipin ke wahyu (temenku yg ngenalin kami)

What????????
Kesel, marah, geram, pokoknya semuanya bercampur jadi satu....
Aku udah ngorbanin waktu istirahat, udah dtg cepet biar gak telat krn gak enak kalo dia kelamaan nunggu, udah bengong setengah jam disana nungguin dia, dia cuma ngomong dgn seenaknya "besok aja ya" ?????? apa maksudnya coba?????? Apa gak bisa kasih tau secepetnya kalo barangnya gak ada??? Kan aku dah mesen, apa gak disimpenin sebelomnya??? Masih untung janjiannya sekalian mau ngajar, coba kalo enggak?? coba kalo janjiannya dimana gitu, terlantarlah diriku ini... 

Itu jam 2.30 tuh aku yg nge ping dia lhooo.... coba kalo enggak, mungkin sampe kiamat pun dia gak bakal ngasih tau kalo dia batal dateng!!!

Akhirnya aku cuma bales gini:
Angie: Gimana sih? Gak profesional banget kamu!!! (Dengan sekuat tenaga menahan emosi biar semua makhluk di kebun binatang gak keluar hehehe)
Dan dia cuma bales gini:
Rian: Bukan gak profesional, mbak, tapi begitulah keadaaannya

Dan saya pun langsung menghapusnya dari kontak bbm ku.... Udah gak mood!!!!

Jadi temen2 semuanya... tolong ya... peganglah janjimu!! Kalopun ingin membatalkan, tolong konfirmasi sebelom org yg janjian sama kamu menunggu berlama2...

Aku paling benci orang yang ngaret, dan paling gak respect sama org yg melupakan/membatalkan janji seenak jidat!!!

Wassalamu'alaikum wr.wb

7 comments:

Angie said...

Testing...

umiabie said...

hmm.. memang jam ngaret dan janji gak tepat sudah jadi kebiasaan d masyarakat kita.

Mudah-mudahan sedikit demi sedikit dapat diperbaiki bersama untuk lebih komitmen terhadap janji.. salam kenal..

Felicia said...

Ih! banget sis aku pernah punya pengalaman yang sama janji sama orang di sebuah mall aku kesana aja dari rumah uda jauh bgt trus pake acara ujan badai dan aku sama ade ku naek motor ya uda kita keujanan uda gak jelas bgt deh sampe di mall. Aku tunggu gak dateng2 aku ping gak dibaca aku telepon gak diangkat padahal sehari sebelumnya uda oke..... trus akhirnya tnya sana sini ketemu no lainnya trus pas diangkat dia gak merasa bersalah tuh sis aku ampe bilang " kita punya janji kan jam 2." trus itu org blg "oh iya..." shit gak sih.... uda gitu dia malah bilan gsuruh aku tunggu ampe jam 5 and I said NO! enak aje uda lupa ada meeting, suruh org tungguin dia males bgt!!!

Anton Wijaya said...

Huft capek deh. sabar yah mbak, dia belum siap berbisnis secara profesional.

Alat Musik Tradisional Indonesia said...

Salam kenal. Emang sih pekerjaan yang paling ga disukai di dunia ini menunggu, ditambah yang ditunggu ingkar janji...hm... mau bilang apalagi kecuali melatih kesabaran. Patience memang mudah diucapkan tapi ngeselin ngejalaninya tapi jangan lupa juga kesabaran katanya buahnya kesuksesan.

さくら21Saa said...

hallo angie, sdh aktif ngeblog lagi ya? sama deh hehehe. sepertinya link blog mu sdh aku masukkan ke friendlist blog aq. tapi coba nanti aq periksa lagi setelah ketwmu pc deh, hehehe.

sabar ya, hal2 diatas emang seribg bgt terjadi.

Ummiega said...

Met sore Angie. Sabar ya, pasti ada pelajaran berharga dari peristiwa ini.