Monday, March 8, 2010

Biarkan aku pergi lebih dulu.....

Innalillahi wa innailaihi Roji'un. Hari ini aku dapet berita duka dari temenku. Papanya meninggal dunia setelah beberapa hari sakit kanker usus. Berita itu cukup membuatku sedikit shock, karena aku paling ngeri dan takut kl mendengar/mengalami hal2 yg berbau kematian.

Bukannya aku takut kematian akan menghampiriku, tapi aku takut kematian akan datang menjemput orang2 yang kusayang... Memang aku pernah kehilangan nenek, kakek, om, sepupu, teman, dan anggota keluarga lainnya. Aku memang sayang pada keluarga dan teman yg telah pergi mendahului, tapi tentu saja berbeda dengan keluarga inti. 

Aku amat sangat sayang dengan kedua orang tuaku, ayukku, adikku, dan keponakanku satu2nya yg udah aku anggap anakku sendiri. Aku begitu takut kehilangan mereka... Aku mencintai mereka melebihi diriku sendiri. Aku rela memberikan nyawaku untuk mereka...

Dalam setiap doa dan shalatku, aku selalu meminta kepada Allah SWT: kalau boleh aku memilih, biarkan aku pergi lebih dulu daripada mereka... aku tidak sanggup kehilangan mereka.... aku siap dipanggil kapan saja asal jangan Kau panggil mereka selama aku masih hidup ya Allah.... Amin ya robbal alamin....

10 comments:

Bahauddin Amyasi said...

Amankan pertamnya dulu..

Bahauddin Amyasi said...

Bagaimanapun, bau kematian adalah falsafah takdir yang terus menerus menguntit kita diam-diam. Seperti postingan saya tentang Karena dengan Buku AKu Bebas!, salah satu buku yang saya review adalah "Berdamai dengan Kematian" tulisan Komaruddin Hidayat. Bila ketakutan diganti dengan optimisme, maka kematian akan mampu kita tempatkan seperti teman dalam kehidupan.

Salam akrab....

ayas said...

innalilahi wainnalilahi rojiun,, trt berduak cita semoga diterima di sisi allah swt, amin.

btw, Acara "kopi darat blogger" @Simpang Dogan, 14/03/10, Jam 3 Sore......datang ye, ditunggu kehadirannyo ^_^

vamos angie said...

@Bahauddin: Yup...Thx ya dah mampir....salam akrab juga.....

@Ayas: wew....tgl 14 yah??? hmmm.. ada kerjaan sih...tp ntar aku liat dulu sempet gak...kalo sempet, pasti aku dateng...btw thanx info nya :)

ola said...

sama mbak
gue juga takut kehilangan orang2 yg gue sayang ):


salam kenal :D

Yolizz said...

pikirannya sama kayak aku.. kalo boleh milih, aku lebih milih aku yang duluan 'pergi', walaupun itu egois sih sebenernya...

Ladyulia said...

samaaa,,,
aku juga suka doa begitu,,,,

hiks

turut berduka cita yaa buat temen kamu,,,

vamos angie said...

@Ola: salam kenal juga :)
@Yolizz: Yup...kadang2 kita emang suka egois yah...kita gak mau kehilangan...tp dengan perginya kita, pasti itu suatu kehilangan juga buat keluarga kita :)
@Lady: Thx ucapannya :)

@ALL: ternyata banyak yg sepikiran ma aku... yah kita hanya bisa berdoa dan Tuhan lah yang memutuskan...

eka said...

Iya..., saya juga takut...

vamos angie said...

@Eka: yup.... semuanya pasti takut... btw, thx dah mampir ya.... :)